ZahraNet channel: www.youtube.com/zahranet
Home » » Pentingnya melakukan reboot mikrotik secara berkala

Pentingnya melakukan reboot mikrotik secara berkala

Blog ini tidak menyediakan kolom KOMENTAR jadi untuk berkomentar atau menanyakan suatu hal silahkan tinggalkan komentarnya di channel youtube www.youtube.com/zahranet
Image result for restart mikrotik
Tau ga kalo namanya barang elektronik itu membuat log file yg semakin lama semakin membesar dan memberatkan barang elektronik itu sendri.

Nah itu juga yg terjadi pada mikrotik, semakin lama mikrotik di jalankan maka semakin banyak juga log file yg di simpan, apa lagi jika konfigurasi yg banyak dan user mikrotik yg banyak, maka akan semakin cepat log file membengkak.
tetapi uniknya di mikrotik adalah ketika di restart atau di reboot, log2x file dan count (perhitungan) akan kembali ke nol atau kosong. tetapi tidak untuk perhitungan statistic2x tertentu seperti statistic user hotspot dan lain2x.

lantas bagaimana caranya restart mikrotik?
Jawabannya sangatlah mudah kalian pergi ke bagian system dan klick reboot.

terus supaya tidak merepotkan kita dengan cara yg manual seperti itu, apa lagi kita inginkan reboot tiap hari di jam tertentu dengan alasan banyaknya user hotspot.
maka silahkan liat video di atas, sangat mudah sekali mereboot mikrotik tiap hari pada jam sepi penguna.
Jika ada pertanyaan jangan lupa di comment, kita bahas sambil liat videonya.

Download script auto reboot mikrotik:
http://idsly.bid/gvfn7

Silahkan liat videonya di sini:
http://idsly.bid/cizzLGtJika tidak mengerti silahkan tinggalkan komentar di bawah video channel youtube www.youtube.com/zahranet
Share this article :

YouTube

Total Tayangan Halaman

Pengikut