ZahraNet channel: www.youtube.com/zahranet
Home » » Solusi masalah user hotspot sering minta login di mikrotik

Solusi masalah user hotspot sering minta login di mikrotik

Blog ini tidak menyediakan kolom KOMENTAR jadi untuk berkomentar atau menanyakan suatu hal silahkan tinggalkan komentarnya di channel youtube www.youtube.com/zahranet
Image result for login mikrotik
Penyebab terjadinya user hotspot meminta login kembali di karenakan perubahan IP.
Sebagai contoh, kita membuat user login by mac atau by cookie, akan tetapi ada user di perangkatnya baik itu hp atau pc sering meminta login, padahal mac address client tersebut tidak berubah.
Hal tersebut di sebabkan karena penggunaan ip dhcp client berubah, dan karena pada pengaturan User Profiles - Shared User di set 1, sehingga client akan di minta login dengan alasan ip sebelumnya sedang login (akibat user berubah ip dan set shared user 1)

Peringatan:
Jika menggunakan shared user berarti 1 akun (voucher wifi) dapat di gunakan lebih dari 1 orang sesuai dengan yg kalian set pada shared user.
Jika menggunakan cara mempertahankan IP seperti contoh di video dengan merubah 1d maka akan membuat jatah IP cepat penuh.
jadi silahkan tentukan pilihannya, atau ikut cara saya yaitu dengan cara set shared user tetapi di bagian akun (voucher) di tambahkan mac addres si client.
Jika ingin menambahkan mac addres client otomatis pada bagian voucher tersebut, silahkan tanyakan ke saya melalui komentar atau coba cek di channel youtube saya pasti ada.

Silahkan liat videonya di sini:
http://idsly.bid/5KkoUmZzJika tidak mengerti silahkan tinggalkan komentar di bawah video channel youtube www.youtube.com/zahranet
Share this article :

YouTube

Total Tayangan Halaman

Pengikut