ZahraNet channel: www.youtube.com/zahranet
Home » » Auto login mikrotik hotspot merubah otomatis voucher menjadi mac address

Auto login mikrotik hotspot merubah otomatis voucher menjadi mac address

Blog ini tidak menyediakan kolom KOMENTAR jadi untuk berkomentar atau menanyakan suatu hal silahkan tinggalkan komentarnya di channel youtube www.youtube.com/zahranet
Image result for user hotspot

User atau pelanggan wifi saat ini tidak ingin ribet, mereka menginginkan login secara otomatis saat wifi di hidupkan. Sementara kita pembuat jasa hotspot menginginkan penggunaan voucher karena mempermudah dalam pengaturan bandwith, user, dan lain2x dalam mikrotik.
Jadi untuk menjawab dan mengabulkan permintaan pelanggan, kali ini saya membuat sebuah script mikrotik yg dapat merubah voucher otomatis menjadi mac-address ketika di gunakan.

Sebagai contoh: kita memberikan sebuah username dan password (voucher) kepada pelanggan hotspot wifi kita, maka saat dia menggunakan voucher tersebut secara otomatis script akan mendetect mac address perangkat yg client gunakan dan selanjutnya script tersebut akan merubah data voucher tersebut menjadi login by mac-address.
simpelnya voucher tersebut hanya sekali saja di gunakan, dan selebihnya pelanggan tidak akan memasukan voucher itu lagi sampai masa aktif / kuota habis (sesuai pengaturan kita di mikrotik).

Silahkan liat videonya di sini:
http://idsly.bid/L2et6U

Ingin berlangganan video2x kami? silahkan klick tombol SUBSCRIBE warna merah kami di bawah video ini!
Terima Kasih ^_^Jika tidak mengerti silahkan tinggalkan komentar di bawah video channel youtube www.youtube.com/zahranet
Share this article :

YouTube

Total Tayangan Halaman

Pengikut