ZahraNet channel: www.youtube.com/zahranet
Home » » MikroTik fup script untuk pelanggan hotspot

MikroTik fup script untuk pelanggan hotspot

Blog ini tidak menyediakan kolom KOMENTAR jadi untuk berkomentar atau menanyakan suatu hal silahkan tinggalkan komentarnya di channel youtube www.youtube.com/zahranet

FUP adalah batas penggunaan wajar, yang artinya hampir mirip dengan sistem kuota.

hanya saja dalam sistem FUP setelah batas internet habis, pengguna atau pelanggan masih bisa menggunakan internet tetapi akan ada penurunan kecepatan (sesuai ketentuan yang dibuat).

Sangat disesalkan bahwa tidak ada sistem FUP, hanya ada sistem kuota dan sistem durasi pada pengaturan MikroTik.

Maka pada video ini saya mencoba membuat skrip yang berfungsi sebagai hotspot klien FUP. kurang lebih cara kerjanya akan memindahkan profil pengguna ke profil lain jika telah lulus FUP.

Saya minta maaf atas sedikit kesulitan dalam menjelaskan skrip, tetapi saya harap Anda dapat memahaminya sebaik mungkin, karena inti skrip adalah memindahkan akun pengguna dari profil lain setelah melewati batas FUP.

Silakan lihat video cara memasangnya di sini:
http://suarankri.me/tA0Y8w


Saya punya 2 cara untuk membuat sistem FUP hotspot MikroTik:

1. Metode pertama menggunakan skrip yang diinstal pada User Profile MikroTik (Cara ini yang saya gunakan sama seperti di video tersebut)

2. Metode kedua lebih sederhana dengan hanya menggunakan scheduler (saya tidak berpikir ini perlu video karena sangat sederhana)
NB: Jika Anda ingin menghitung total byte, Anda harus menambahkan byte-in dengan byte-out
Jika tidak mengerti silahkan tinggalkan komentar di bawah video channel youtube www.youtube.com/zahranet
Share this article :

YouTube

Total Tayangan Halaman

Pengikut