ZahraNet channel: www.youtube.com/zahranet
Home » » Merubah uptime menjadi validity mikrotik hotspot agar durasi tetap berjalan walaupun tidak di pakai

Merubah uptime menjadi validity mikrotik hotspot agar durasi tetap berjalan walaupun tidak di pakai

Blog ini tidak menyediakan kolom KOMENTAR jadi untuk berkomentar atau menanyakan suatu hal silahkan tinggalkan komentarnya di channel youtube www.youtube.com/zahranet

  Selamat datang di channel ZahraNet, pada kesempatan kali ini saya ingin memberikan script mikrotik merubah uptime menjadi validitas yang biasa kita kenal dengan nama validity.
Validitas atau validity berarti falid, bisa di bilang ukuran tetap.
Jadi istilah validity pada hotspot mikrotik adalah durasi masa aktif voucher pelanggan yang tetap. Berarti setelah voucher di aktifkan, di pakai atau tidak di pakai bahkan wifi di matikan pun durasi masa aktif akan tetap berjalan sesuai dengan jangka waktu yang di tentukan.

  Tetapi sangat di sayangkan pada setingan hotspot mikrotik tidak ada validity hanya ada uptime.
Uptime berbeda dengan validity, uptime adalah durasi maksimal voucher hotspot, yang berarti durasi masa aktif voucher pelanggan tidak tetap dan berakhir sesuai total waktu yang di gunakan.

  Karena di MikroTik, tidak ada fitur validity, jadi jika kalian ingin menggunakan metode pengaturan validity maka harus menggunakan script, Script di pasang pada MikroTik bagian user profile.
Untuk lebih jelasnya, silahkan lihat cara pemasangan dan penjelasan rinci script ini:
www.youtube.com/zahranet

NB: Script ini adalah perkembangan dari metode auto hapus user hotspot expired, akan bekerja menghapus user sesuai masa aktif yang di tentukan, jadi jika kalian sudah menggunakan script sejenis ini, silahkan di hapus dan di ganti dengan ini.


Jika tidak mengerti silahkan tinggalkan komentar di bawah video channel youtube www.youtube.com/zahranet
Share this article :

YouTube

Total Tayangan Halaman

Pengikut